Pantai Siangau yang Eksotis di Pulau Bangka, Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

Pantai Siangau

Apa sih yang ada di pikiran kamu ketika berkesempatan berkunjung ke pulau Bangka? 

Dari beberapa wisatawan yang saya temui ketika berkunjung ke Bangka, yang ada di pikiran mereka adalah pantai. Tentu saja itu adalah hal yang wajar, karena pulau Bangka selain kaya akan timahnya, juga kaya akan keindahan wisata pantai. Kali ini saya akan mengulas salah satu pantai yang harus banget kamu kunjungi jika berlibur ke sini, yaitu pantai Siangau.

Lokasi Destinasi Pantai Siangau

Pantai Siangau merupakan salah satu pantai yang menakjubkan di pulau Bangka, yang sampai sekarang masih menjadi destinasi favorit wisatawan, baik wisatawan lokal yang berasal dari pulau Bangka maupun wisatawan nasional. Pantai ini berlokasi di Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berjarak kurang lebih 150 Kilometer dari pusat kota Pangkalpinang, membutuhkan waktu tempuh sekitar hampir 2 jam 40 menit menggunakan kendaran roda dua atau kendaran roda empat untuk sampai lokasi ini. Jika dari kota Muntok berjarak kurang-lebih sekitar 73 kilometer, membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit menggunakan kendaran roda dua atau roda empat.


Pantai Siangau Parit Tiga

Keindahan Pantai Siangau yang Eksotis

Pantai siangau memiliki bentang bibir pantai yang sangat luas juga memanjang,  perpaduan alami antara air laut yang jernih bersama dengan pasir putih bersih, juga dihiasi batu granit besar serta pepohonan kelapa yang kehijauan. Tidak hanya itu saja, dari pantai pantai ini pengunjung juga bisa melihat langsung pemandangan Bukit Pala yang elok serta berhadapan langsung dengan laut Cina Selatan, juga merupakan spot yang bagus untuk menikmati sunset dan sunrise. Jika kamu berkunjung pada musim kemarau atau sekitar pertengahan tahun, kamu akan langsung disuguhkan dengan keeksotisan pantai yang luas biasa dengan bentang alam yang indah di warnai langit biru. Pantai ini juga sering dijadikan lokasi syuting dan pemotretan prawedding

Paket Lengkap untuk Wisatawan

Meskipun pantai ini masih terbilang alami, tapi kamu jangan khawatir karena destinasi ini sudah di lengkapi dengan toilet umum. Penggunaan toilet umum ini Cuma dikenakan tarif 2.000-5.000 rupiah yang telah tersedia air bersih. Jika kamu pergi bersama keluarga, di pantai ini juga menyediakan sewa pondok/saung dengan kisaran harga 50.000,- rupiah, yang pasti akan bikin kamu santai bersama hembusan angin sembari menikmati keindahan pantai yang menakjubkan mata, dan tentu saja akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Selain itu, tersedia juga penyewaan pelampung untuk anak-anak maupun dewasa dengan kisaran harga 10.000,- rupiah, sehingga kamu bisa berenang dengan aman bersama air yang jernih juga ombak yang tenang. Begitulah kenapa saya bisa menyebutkan kalau pantai ini merupakan paket lengkap untuk wisatawan.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk pergi ke sini? Jawab di kolom komentar, ya.

Reactions

Post a Comment

0 Comments