Pantai Tuing Surga di Timur Bangka

Pantai Tuing Surga di Timur Bangka

Tidak pernah bosan untuk dikatakan berulang kali bahwa Pulau Bangka selalu bisa menjadi list terbaik jika ingin menikmati destinasi wisata Pantai. Karena kepulauan Bangka Belitung ini tidak akan membuat kalian menyesal karena sudah mengunjunginya.
Kali ini dengan keindahan pantai dari Timur Pulau Bangka yang masih jarang sekali dikunjungi wisatawan, apalagi kalau bukan Pantai Tuing. Hayoo, udah pernah denger nama pantai ini. Mari simak selengkapnya.

Pantai Tuing Indah Di Ujung Timur Bangka

Pantai Tuing merupakan pantai dengan Panorama indah khas Pulau Bangka dengan Pasir putihnya sepanjang mata memandang. Namun di Pantai Tuing ini, tidak hanya pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai, tapi para wisatawan juga disuguhkan dengan air laut yang jernih, pohon kelapa menjulang tinggi dipadukan pohon ketapang kehijauan, serta jejeran bebatuan karang yang indah sekali.

Keindahan pantai tuing bangka belitung

Tidak cuma habis di situ, di pantai ini juga terdapat sebuah pulau kecil tidak berpenghuni yang bikin pemandangan destinasi wisata ini jadi lebih beda, apalagi jika perahu para nelayan sedang bersandar di sekitaran pantai, pastinya akan bikin suasana di pantai ini jadi lebih lengkap. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa itu akan jadi nilai lebih untuk kalian yang suka sekali berburu foto-foto estetik dan ciamik seputar pantai.

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka

Pantai Tuing Pulau Bangka

Lokasi destinasi wisata alam ini terletak di Dusun Tuing Bangka, Desa Mapur, Riau Silip,  Kabupaten Bangka, kepulauan Bangka Belitung. 
Jika dari Kota Sungailiat, jaraknya sekitar 45 kilometer atau kalian cuma butuh waktu sekitar 40 menit untuk sampai ke lokasi wisata ini, namun butuh 90 menit jika kalian dari pusat Kota Pangkalpinang. Untuk akses ke Pantai Tuing ini juga cukup mudah karena jalan menuju ke sana sudah diaspal. Untuk saat ini belum ada transportasi langsung untuk tujuan ke Pantai Tuing. Jika ingin pergi ke sini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda empat atau roda dua. 

Sekadar tips jika kalian ingin menikmati pantai ini dengan suasana yang tenang dan sepi usahakan jangan pergi ketika akhir pekan, karena biasa pada akhir pekan pantai ini pasti akan ramai pengunjung.

Destinasi wisata alam Pantai Tuing ini mulai ramai dikunjungi sejak satu tahun terakhir. Wajar jika di zaman sekarang tempat-tempat yang indah namun tersembunyi sekali pun mudah sekali terekspos dengan cepat berkat sosial media. Namun sangat disayangkan jika kelalaian para pengunjung yang datang dengan membuang sampah sembarangan di area destinasi wisata sangat berdampak buruk bagi lingkungan maupun keindahan alam. 

Keindahan pantai tuing di timur bangka

Menurut saya pribadi sebagai penulis di rendy-saputra.com Pantai Tuing sangat bagus dinikmati pada musim kemarau dan ketika air laut sedang surut karena kita bisa menikmati bebatuan karang yang tidak berada di dalam air. Juga perlu dicatat bahwa pantai ini cukup aman jika untuk mandi dan having fun bersama teman-teman karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Mungkin ini terjadi karena lokasi  Pantai yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Selat Karimata serta sangat cocok untuk aktivitas menyelam dan snorkling.

Sebagai pesan penutup, selalu hargai dan hormati para penduduk lokal di tempat wisata manapun yang kita kunjungi. 

Chersss
Rendy Saputra











Reactions

Post a Comment

0 Comments