Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat di Sumatera Barat?

Keindahan Puncak Mandeh, Raja Ampat di Sumatera Barat?


Puncak.mandeh

Siapa sih yang gak mau ke Raja Ampat, salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Indonesia. Tapi untuk yang belum kesampaian buat pergi ke sana, coba deh main-main ke Sumatra Barat. Selain terkenal dengan rendang nya yang sudah mendunia, ternyata Negeri Minang ini juga punya tempat-tempat eksotis yang tidak kalah indah dari daerah lain. Kali ini aku bakal kasih tahu kalian tempat yang udah pernah aku kunjungi selama dua minggu di Sumatra Barat. Nama tempatnya Puncak Mandeh. Sekilas tempat ini mirip sekali dengan Raja Ampat.


Raja ampat sumatra barat

Puncak Mandeh atau kawasan mandeh merupakan salah satu wisata yang ada di Sumatra Barat. Terletak di  Kabupaten Pesisir Selatan yang jaraknya sekitar 56 kilometer dari Kota Padang atau bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5-2 jam menggunakan tranportasi roda empat. Sebelumnya untuk mencapai kawasan wisata Mandeh ditempuh menggunakan kapal karena kondisi jalan yang sempit dan berbukit. Pembangunan jalan akses wisata Mandeh merupakan salah satu dukungan Kementerian PUPR untuk pengembangan destinasi wisata baru seperti Kawasan Mandeh guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing pada 2019 ke Indonesia. Untuk sekedar tips aku rasa lebih enak pakai kendaran roda dua karena kalian bisa singgah dan berswafoto di sepanjang jalan di sekitaran kawasan destinasi ini.

Puncak.mandeh

Kawasan Mandeh bisa dibilang daerah perbukitan yang dipadukan alami dengan keindahan teluk serta gugusan pulau-pulau kecil yang berada di tengah Teluk Carocok Tarusan. Sementara dari Puncak Mandeh kalian bisa melihat gugusan Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong besar dan kecil juga Pulau Cubadak. Tidak kalah pentingnya kawasan mandeh menyuguhkan keindahan gradasi air laut sepanjang mata memandang. Pokoknya kawasan Mandeh harus jadi list kunjungan kalian kalau travelling ke Sumatra Barat


Jadi, kapan kalian akan menikmati keindahan puncak Mandeh?


Puncak mandeh



BACA JUGA!

BACKPACKER KE SUMATRA BARAT

MUSEUM TIMAH INDONESIA DAN SEJARAH TIMAH SEJAK ABAD KE-1

AIR TERJUN INDAH DI SUMATRA

PAGODA PURI TRI AGUNG DI PULAU BANGKA, TERBESAR DI ASIA


Reactions

Post a Comment

0 Comments