Merawat Ingatan

Merawat Ingatan


Iya, aku masih menulis. Belum berhenti, dan tidak akan berhenti.

Hampir dua bulan aku tidak menulis di Blog ini. Entah kenapa. Aku seperti memasuki fase bosan dalam menulis akhir-akhir ini. Tapi aku belum berhenti untuk terus menulis, dan aku tidak akan berhenti. Katanya, menulis membantu merawat ingatan, dan aku percaya itu. Sebab dari itu aku tidak ingin berhenti menulis. Meski tidak menulis di Blog aku tetap masih menulis kutipan-kutipan pendek di Sosial Media lain hanya untuk membiarkan otak terus berpikir dalam mengolah kata. Aku tidak ingin berhenti total dalam menulis. Sebab, itu akan sangat menyakitkan. Tapi bagiku selain hal yang penting dalam menulis adalah membaca. Karena menulis tanpa membaca aku hanya akan menulis segala omong kosong, tanpa dasar yang jelas. Maka dari itu juga aku memiliki sikap sentimental pada orang-orang yang gemar sekali berdebat tanpa tahu dasar apa yang diperdebatkan. Merasa paling benar dan merasa segala perbedaan pendapat adalah sebuah kesalahan. 

Keluar dari masalah kenapa aku tidak menulis akhir-akhir ini, aku ingin sekali bercerita banyak hal. Tapi tidak akan aku bahas disini. Catatan ini hanya akan jadi transisi dari jeda waktu aku tidak menulis selama beberapa bulan terakhir. Bagiku Blog ini akan menjadi arsip perjalananku dalam menulis catatan, puisi dan lainnya. Kelak, suatu saat aku akan mengerti bahwa mungkin tulisanku yang sekarang akan terlihat hancur jika dilihat di masa depan. Tapi tak mengapa, manusia memang perlu melewati itu untuk menjadi lebih baik lagi. 



"di dunia ini, manusia hanya perlu melewati jalan apapun untuk sampai tujuan. Berdiam diri tak akan membawa kita kemana-mana"

Aku akan bercerita mengapa aku bisa tertarik dalam dunia membaca dan menulis di artikel selanjutnya. Setelah mencicipi banyak hal untuk pencarian jati diri, aku akhirnya bersinggungan dengan dunia sastra dan bagian-bagian seni di dalamnya. Dua tahun lebih merasakan bagaimana rambut menyentuh punggung dan segala cemoohan orang-orang terdekat tentang itu semua, barulah aku berada di titik ini. Semua aku lewati bersama buku-buku, rokok, kopi serta kawan-kawan yang baik. Tentu yang paling utama Tuhan (Allah) yang selalu memberi energi dalam dalam segala perjalanan hidup ini/ 

Salam 
Rendy saputra
Reactions

Post a comment

1 Comments

  1. GaleriQQ Agen Bandarq, Domino99, Bandar Sakong Online Terbesar

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Sakong Terbesar di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan GaleriQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk anda para pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik lain nya yang bisa anda dapatkan di GaleriQQ

    Games Yang di Hadirkan GaleriQQ :
    * Poker
    * Bandar poker
    * BandarQ
    * AduQ
    * Domino99
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsasusun

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : GaleriQQ
    Twitter : GaleriQQ
    BBM : D60A983B/galeriqq
    WA : +855968017703
    LINE : csgaleriqq

    Kunjungi Juga situs kami di :
    Agen BandarQ
    Togel Online

    ReplyDelete