Pagoda Puri Tri Agung, Tempat Wisata keren di Pulau Bangka

Pagoda Puri Tri Agung, Tempat Wisata keren di Pulau Bangka

Destinasi di Pulau Bangka
Pagoda dari bawah

Kali ini saya akan membahas lagi satu tempat wisata yang keren banget untuk menjadi list kalian selain keindahan pantai jika berkunjung ke Pulau Bangka. Namanya Pagoda Puri Tri Agung.  

Pantai Tikus Pagoda Bangka Belitung
Pagoda Puri Tri Agung

Pagoda Puri Tri Agung berlokasi di kecamatan Parit padang atau sekitaran Pantai Tikus kota Sungailiat Kabupaten Bangka.


Puri Tri Agung adalah kawasan tempat ibadah/sembahyang bagi Agama Budha, Khongfutze dan Laotze. Pagoda ini diresmikan pada tanggal 18 januari tahun 2015 oleh menteri Agama dan menteri pariwisata. Di dalam Vihara ini juga terdapat tiga patung besar dari tiga Agama yang saya sebutkan di atas.



Pintu masuk Pagoda

Tampak dalam Pagoda

Tampak dalam Pagoda

Inilah keunggulan Pulau Bangka yang kaya akan keberagaman antar Adat, Suku, Bangsa dan Agama. Jadi jangan takut karena selain tempat ibadah, Pagoda ini juga dijadikan tempat wisata untuk semua kalangan. Dengan arsitektur yang unik mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Seperti berkunjung ke Negeri China hehe. . 

Tampak dalam pagoda

Tampak dalam Pagoda


Pengunjung yang datang ke sini bukan hanya bisa menikmati keunikan arsitektur atau pun beribadah, tapi juga bisa menikmati keindahan laut lepas berwarna biru yang berada di depan Pagoda ini.

Pemandangan pantai tikus dari depan Pagoda




pemandangan laut lepas dari pagoda

Pantai tikus pagoda
Jalan di sekitaran pagoda

Untuk akses ke Lokasi ini cukup mudah karena melewati jalan lintas timur dari pusat kota Pangkalpinang dengan waktu tempuh sekitar 45-60 menit menggunakan sepeda motor dan 30 menit jika kita dari pusat kota Sungailiat. 


Biaya untuk masuk ke Pagoda Puri Tri Agung untuk saat ini masih di gratiskan, tapi dihimbau bagi para pengunjung untuk tetap menjaga etika dan kebersihan, karena mengingat tempat ini adalah tempat ibadah. Kalo bukan kita yang menjaga itu semua, siapa lagi? 


salam lestari Cherss. . .

Baca Juga!


Reactions

Post a comment

0 Comments