Pesona Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka

Pesona Keindahan Pantai Rambak di Pulau Bangka



Sudah pernah berkunjung ke pulau Bangka ? atau hanya berkunjung ke pulau belitung ? meski belum se-populer tetangganya pulau Belitung, Tapi pulau Bangka juga tidak kalah pesona dengan pulau Belitung. Kali ini saya akan membahas salah satu pantai yang indah di pulau Bangka. Namanya pantai Rambak.

Pantai Rambak adalah pantai berpasir putih yang terbentang luas dihiasi batu granit besar di sekitarnya. Pantai Rambak wajib jadi list kalian jika berkunjung ke pulau Bangka. Karena selain pasir putih dan batu granit, pantai ini juga memilki air yang jernih dan ombak yang tidak terlalu besar. Buat yang suka foto-foto, pantai ini sangat Instagramable banget untuk di jelajahi.
Entah sudah berapa kali saya berkunjung ke pantai ini. Karena pantai ini tidak pernah bosan untuk dijelajahi. Apalagi saat cuaca cerah, pantai ini akan lebih indah dihiasi langit biru dan awan putih yang mampu memanjakan mata.
Pantai Rambak

Keindahan Pantai Di pulau bangka
pantai ini juga tempat yang bagus untuk menikmati sunrise jika bersedia menginap disini semalaman. Dan pagi harinya akan disambut oleh mentari indah dari ufuk timur. saya pernah beberapi kali menginap di pantai ini bersama teman-teman. Dibawah ini adalah hasil foto suasana pagi di pantai Rambak. Jangan lupa, sambil menikmati pemandangan yang indah ini seduhlah kopi untuk menghangatkan tubuh. Karena selain pelukan kita juga butuh minuman penghangat, ck.

Sunrise Pantai Rambak

Sunsrise di pantai rambak
Sunrise Pantai Rambak
Sunrise Pantai Rambak
selain matahari terbit yang mampu mempesona suasana hati kita, dipantai ini juga kita bisa menikmati matahari yang akan terbenam. benarkah kita bisa melihat matahari terbit dan tenggelam di satu lokasi ? tentu saja. Karena inilah yang saya sebutkan dengan pantai sejuta pesona. Tidak percaya ? lihat hasil tangkapan sunset saya di bawah ini.

wisata Sunset di pantai rambak pulau bangka
Sunset Pantai Rambak
Foto ini saya ambil dengan susah payah karena harus menaiki batu dengan tinggi sekitar tujuh sampai delapan meter. Di dalam foto itu adalah sekumpulan teman-teman yang meningglkan saya begitu saja. Tapi setelah mereka lihat kalau hasil fotonya keren, masing-masing minta dikirimin. Dengan alasan kalau di dalam foto itu ada mereka. Untung saja teman hehe. Jadi kapan kalian berkunjung kesini. Apalagi sebentar lagi memasuki musim panas, pasti akan lebih seru.

Untuk akses kesini sangat mudah kok, karena hanya berjarak 30 km dari kota Pangkalpinang atau sekitar 1 jam perjalanan. kalau dari pusat kota Sungailiat sekitar 10 km. Dan untuk biaya kesini sangat murah, apalagi untuk kalian yang backpacker budget. Biaya masuknya hanya 5000 rupiah, dan kalian sudah bisa menikmati pemandangan alam pantai yang sangat mempesona dan mandi sepuasnya. Setelah puas mandi dan berenang, kalian bisa berbilas ke toilet yang sudah disediakan, cukup membayar 5000 rupiah juga. Di pantai ini juga sudah disediakan mushola untuk pengunjung yang beragama Islam. Tempat sampah juga disediakan disekitar pantai..

Note ; Jangan buang sampah sembarangan, karena penikmat alam yang baik tidak akan rela melihat alamnya penuh dengan sampah. Sebab, alam yang baik akan selalu menamukan penikmatnya. kalu bukan kita yang menjaganya, siapa lagi.

baca juga artikel perjalanan lainnya di sini


Reactions

Post a Comment

0 Comments