Aku adalah aku


Tentangku, terlalu banyak kepalsuan yang aku jalani tentang kehidupan, bukan karena tak ingin terlihat apa adanya. Kadang terdapat sebuah kondisi dimana kita harus terlihat seimbang. Tak banyak manusia yang mampu menunjukan jati diri sebenarnya. Seburuk apapun manusia, pasti mempunyai sisi terangnya sendiri. Sebaik apapun manusia pasti memiliki sisi gelap nya juga. Aku adalah aku. mimpi,cita dan cinta semua tentang ku masih berada dalam posisi acak yang belum berotasi pada porosnya sendiri. Kedewasaan ini membuatku iri dengan indahnya masa kecil. Membuatku tak pernah merasa kebingungan dengan apa yang dihadapkan oleh masa depan. Masa kecil dulu membawa ku pada kegundahan yang sederhana. Aku rindu, ketika angin tak bertiup kencang dan membuat layanganku tak bisa terbang. Aku rindu, menelusuri sisi hutan hanya untuk mencari layangan yang tersangkut di pepohonan. Aku rindu, ketika kepalaku mendongkak ke atas langit hanya untuk menarik ulur sebuah layangan. Aku rindu tentang kegalauan masa kecil itu. Tak ada yang lebih sakit dari putusnya sebuah layangan ketika kalah adu dilapangan. Aku rindu teman masa kecilku, yang sekarang telah menyusuri jalannya masing-masing. Aku sangat merindukan argumentasi mereka tentang seberapa hebat tendangan bola yang kami punya. Sekarang, wajah-wajah mereka hanya terlukis dikalbuku yang paling dasar, tertutup dan tearsipkan sebagai kenangan.
Di semperlima abad ini, langkahku masih kaku untuk memilih sebuah tujuan yang baku. Mataku masih buram untuk melihat masa depan yang begitu terang. Tak bisa dipungkiri, kedewasaan membuatku berada pada titik tengah yang menjadi pembatas antara menyerah atau melangkah. Untuk saat ini rasa syukur adalah obat penenang yang paling magis dari detik yang akan kurintis. Terima kasih adalah kutipan paling romantis yang akan kulantunkan di setiap jalan menuju optimis. Aku masih lemah,bodoh,penakut dan berdosa.
Untuk ibu, terima kasih telah menopang beban ku dari rahimmu dulu.
Untuk ibu, terima kasih telah menyapu bersih duka dan sedih ku sampai saat ini.
Untuk ibu, terima kasih telah memberiku sebuah kekuatan yang begitu besar tentang kehidupan.
Untuk bapak, tak ada pahlawan terbaik versiku selain kamu. Tak ada karang yang kuat di laut selain kamu. Tak ada pemimpin terhedap selain kamu dalam lingkup hidupku.
Terima kasih telah mengajariku tentang sebuah kesederhanaan yang begitu mewah.
Terima kasih telah membuat hari-hariku lebih dari satu warna.
Untuk kakak, terima kasih telah mengajariku menjadi adik yang bisa menghormati dan menghargai.
Untuk adik, terima kasih telah menyadariku betapa pentingnya sebuah tanggung jawab.
Aku beruntung berada di tengah kalian. Menjadi seorang adik dan berperan sebagai kakak adalah satu hal yang sangat istimewa. Aku mengerti sekarang betapa pentingnya menjadi seorang adik dan seorang kakak. Dulu sewaktu kecil aku merasa ada sebuah kepilikasian yang diberi kepada kakak. Aku merasa menjadi nomor dua. Tapi, setelah aku merasa menjadi seorang kakak akhirnya aku mengerti rasanya mempunyai seorang adik. Aku merasa mempunyai tanggung jawab yang harus dijalani, bukan kepilikasian yang orang tua beri.
Teruntuk keluargaku, tak ada motivator terhebat selain nasihat dari kalian semua menurut sudut pandangku.
Teruntuk temanku, tak ada lukisan terbagus selain  wajah-wajah kalian dalam kanvas kenanganku. Tak ada cerita terhebat selain, masa-masa ketika aku bersama kalian.
Teruntuk jiwaku, bawalah kemana saja diri ini, asal jangan menepi. Cukup terdapat tanda koma dari apa yang harus dilakukan. Sebab aku belum ingin membuat tanda tirik dari kehidupan ini.
Dan teruntuk kamu yang entah dimana, berbahagialah hari ini, esok dan nanti. Aku akan mencarimu, kuharap kau pun menunggu. Sapa aku dalam mimpi, beri aku peta hatimu, maka aku akan berkelana mencari hal yang tuhan sisipkan kepadamu yatu tulang rusukku. Jika kita bertemu kelak, tatap aku. Percayalah, aku adalah orang yang kau sapa lewat mimpi tidurmu.

Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)